Langkah pertama untuk meningkatkan keterampilan business writing adalah memahami audiens Anda. Memahami sudut pandang pembaca terhadap isu yang dibahas sangat penting. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pesan dengan perspektif dan bias mereka.
Selain itu, perhatikan seberapa banyak waktu yang dimiliki pembaca. Profesional yang sibuk sering kali memiliki waktu terbatas untuk membaca konten. Dengan mengetahui kedua hal ini, Anda dapat memperkirakan seberapa ringkas dan jelas tulisan harus disusun, informasi apa yang perlu dimasukkan, serta sikap apa yang diharapkan dari pembaca setelah mereka membaca pesan Anda.
Dua kerangka berpikir yang dapat membantu Anda memahami pembaca:
- Reader Analysis Sheet: Kerangka berpikir ini digunakan untuk mengumpulkan wawasan tentang target audiens Anda, seperti posisi hierarkinya, sikap mereka terhadap topik, kapan mereka perlu menyelesaikan proses bacanya, serta berapa banyak waktu yang mereka miliki untuk membaca.
- FROM-TO Table: Tabel ini membantu menjelaskan transisi antara dua kondisi. Biasanya, kolom "from" mencantumkan situasi atau mindset saat ini, sementara kolom "to" menggambarkan hasil atau perubahan yang diinginkan.