Kampanye perubahan sosial
Kembangkan strategi, artikulasikan pesan secara kreatif, dan pantau kampanye untuk mengubah perilaku, memobilisasi aksi publik, atau menggalang dana dari individu.
Kapan dan di mana?
28 - 29 November 2023
Aloft, South Jakarta
Ini adalah sesi tatap muka, dua hari kerja.
Untuk siapa kelas ini?
Manajer program atau spesialis komunikasi di organisasi nirlaba, yang programnya bertujuan untuk mengubah opini publik, memengaruhi kebijakan publik, atau mengubah perilaku.
Apa yang akan Anda pelajari?
Anda akan mempelajari bagaimana cara:

Hari 1
Menjadi ahli strategi sejati: seperti apa strategi kampanye yang bagus
  1. Membedakan antara strategi kampanye yang baik dan yang buruk
  2. Menerjemahkan visi organisasi atau program Anda menjadi tujuan kampanye
  3. Menetapkan teori perubahan dan tujuan kampanye

Ahli strategi kampanye sebagai pemecah teka-teki: mengidentifikasi penyebab mendasar dan pendekatan yang tepat
Menerapkan kerangka pikir dari ilmu perilaku untuk mengidentifikasi hambatan kampanye (apa yang menghalangi) dan memilih pendekatan strategi kampanye.


Hari 2
Merancang kampanye Anda mulai dari ide kreatif, perencanaan kegiatan, dan evaluasi
  1. Menulis arahan kreatif yang jelas dan ringkas
  2. Menghasilkan ide-ide untuk kampanye sosial-digital
  3. Membuat rencana untuk memantau atau mengevaluasi kampanye .

Beberapa konsep atau alat yang akan Anda pelajari:
  • Teori perubahan
  • Peta empati
  • Matriks "dari/ke"
  • Format “get-to-by” untuk pendekatan kampanye
  • Model perilaku Fogg's atau "gajah dan kusir"
  • Model perilaku COM-B
  • Teori landasan moral
  • Kerangka kebutuhan media

Akan ada banyak latihan! Anda akan mengembangkan kampanye, mulai dari strategi, arahan kreatif, hingga aktivitas dan rencana media.
Berapa harga per kursi?
Tarif early bird (sebelum 19 Oktober): Rp 3.400.000
Harga reguler: Rp 3.670.000
Semua harga sudah termasuk pajak.
Diskon tersedia untuk organisasi yang mengirimkan lebih dari dua orang.
Chat kami untuk info lebih lanjut atau untuk mendaftar