Anda akan mempelajari bagaimana cara:
Hari 1Menjadi ahli strategi sejati: seperti apa strategi kampanye yang bagus- Membedakan antara strategi kampanye yang baik dan yang buruk
- Menerjemahkan visi organisasi atau program Anda menjadi tujuan kampanye
- Menetapkan teori perubahan dan tujuan kampanye
Ahli strategi kampanye sebagai pemecah teka-teki: mengidentifikasi penyebab mendasar dan pendekatan yang tepatMenerapkan kerangka pikir dari ilmu perilaku untuk mengidentifikasi hambatan kampanye (apa yang menghalangi) dan memilih pendekatan strategi kampanye.
Hari 2Merancang kampanye Anda mulai dari ide kreatif, perencanaan kegiatan, dan evaluasi- Menulis arahan kreatif yang jelas dan ringkas
- Menghasilkan ide-ide untuk kampanye sosial-digital
- Membuat rencana untuk memantau atau mengevaluasi kampanye .
Beberapa konsep atau alat yang akan Anda pelajari:
- Teori perubahan
- Peta empati
- Matriks "dari/ke"
- Format “get-to-by” untuk pendekatan kampanye
- Model perilaku Fogg's atau "gajah dan kusir"
- Model perilaku COM-B
- Teori landasan moral
- Kerangka kebutuhan media
Akan ada banyak latihan! Anda akan mengembangkan kampanye, mulai dari strategi, arahan kreatif, hingga aktivitas dan rencana media.